Obat Chikungunya di Apotik

By | December 12, 2016

Obat Chikungunya di Apotik

Obat Chikungunya di Apotik, AMPUH sembuhkan penyakit chikungunya dengan CEPAT dan AMAN tanpa sebabkan efek samping

Obat Chikungunya di Apotik

Chikungunya sebenarnya merupakan virus yg menyerang manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus. yg mana Nyamuk ini mempunyai peran sebagai perantara penyebaran virus ke tubuh manusia sehingga akan muncul beberapa gejala seperti demam tinggi, kejang, sakit kepala, sakit persendian dsb. 

Dan gejala yg di rasakan oleh seseorang ini tak hanya sebentar dapat berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan. Semua itu tergantung seberapa parah & seberapa banyak seseorang ini terjangkit virus Chikungunya. Bahkan terdapat yg bertahun-tahun belum sehat yg kelumpuhan & kesakitan yg di timbulkan. Maka dari itu, perlu sekali kita buat mengetahui beberapa merk Obat Chikungunya di apotik yg mesti dikonsumsi saat terjangkit virus ini.

1. Obat GOLD-G Sea Cucumber Jelly

Obat Chikungunya di apotil yg pertama tersebut merupakan obat herbal penemuan para ahli & terbaru. Obat tersebut sudah di klaim menjadi obat yg termujarab dalam mengobati chikumunya. Obat tersebut bisa buat mencegah & mengobati berbagai jenis penyakit, apalagi penyakit degneratitip. Dengan cara klinis baik ilmiah di laboratorium ataupun bukti nyata di lapangan obat tersebut telah teruji paktanya. Terutama buat penyakit seperti terjangkit virus chikungunya ini.

2. Obat Antipiretik

Obat Chikungunya di Apotik selanjutnya adalah obat antipiretik yang diberikan untuk pengidap Chikungunya yg mengalami demam sangat tinggi tinggi. Maka perlu buat diberikan obat antipiretik atau obat penurun panas. Diantaranya yg dapat dipakai seperti obat yg memiliki kandungan parasetamol yakni Pamol, Sanmol, Dumin. Baca juga: Khasiat & Aturan Pakai Imodium Obat Diare dan Harga & Epeknya.

3. Obat Analgetik

Obat generik Chikungunya tersebut umum diberikan kepada pengidap Chikungunya yg didapati tanda atau gejala berupa sakit-sakit. Maka dari itu buat mengatasinya perlu diberikan obat Analgetik misalnya yang terholong jenis obat ini adalahasam mepenamat (Mepinal, Dentacid), atau meloksicam (Mekspharm, Artriloks) yg epektip buat menurunkan nyeri berupa rasa sakit di persendian.

4. Obat Domperidone

Obat Chikungunya termanjur di apotik tersebut diberikan di pengidap Chikungunya yg mengalami tanda mual & muntah-muntah. Dengan mengkonsumsi obat tersebut tanda ini tertak bisa berkurang. Diantaranya jenisnya obat yg memiliki kandungan domperidone seperti Vomitas, & Vometa.

5. Obat ATP & Vit. B Kompleks

Obat Chikungunya di apotek yg terakhir tersebut bermanfaat menurunkan kelelahan di pengidap Chikungunya. Diantara obat yg bisa diberikan seperti ATP (Bio ATP, ATP Dankos) yg dikombinasikan dengan Vit. B kompleks seperti Porneuro, Bioneuron, atau Neurobion.

6. Menggunakan Daun sambiloto

Mengobati chikungunya bisa dilakukan dengan daun sambiloto. Siapkan 10 lembar daun sambiloto, rebus bersama 3 gelas air. Biarkan sampai mendidih & airnya menyusut tinggal segelas. Biarkan airnya dingin, konsumsi obat tersebut setiap hari di pagi atau sore hari.

7. Menggunakan Jahe merah & jintan hitam

Jahe merah umumnya dikenal buat mengatasi masuk angin. Jahe merah ternyata pun bisa menurunkan demam kaya yg dialami oleh penderita chikungunya, dan meredakan sakit otot & sendi. Sedangkan jintan hitam berkhasiat buat menaikan kekebalan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yg kuat, penderita lebih bisa buat melawan virus chikungunya.

8. Menggunakan Daun binahong

Manfaat binahong tak diragukan lagi, termasuk buat mengatasi penyakit chikungunya. Caranya taklah sulit, cukup dengan merebus 15 lembar daun binahong bersama 3 gelas air. Tunggu airnya mendidih & menyusut sampai segelas saja. Angkat, biarkan dingin. konsumsi obat herbal tersebut setiap hari. Sediakan beberapa sendok madu. Sesudah konsumsi obat binahong, lidah bakal merasakan pahit luar biasa. pakailah madu buat menghilangkan pahit.

9. Menggunakan Air kelapa muda

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air kelapa epektip dalam membantu mengobati chikungunya. Obat alami tersebut merupakan pilihan untuk kita yg tak tahan terhadap rasa pahit. Saya yakin, sedikit sekali orang yg tak menyukai air kelapa muda.

Pilih salah satu di antara obat herbal di atas. Tidak boleh memakai dengan cara bersamaan. Konsultasi dengan docter Anda, tentang tanda yg timbul. Tanyakan, apakah penyakit cukup parah atau tak. Baca: 9 tips Mengatasi Demam Berdarah Dengan Bahan Alami.

Sedangkan penggunaan obat herbal di atas tak memunculkan epek samping yg membahayakan tubuh, jadi aman dipakai. Penting buat diperhatikan supaya selalu merawat kebersihan lingkungan & rumah. Pola hidup sehat sungguh penting buat diterapkan. Tidak boleh biarkan nyamuk berkembang biak di mana-mana. kita tentu tak rela bila salah satu keluarga terserang penyakit berbahaya dampak kelalaian & kurang merawat kebersihan lingkungan. Mari jaga kesehatan keluarga, dengan menanamkan pola hidup yg sehat.

Selain obat-obat ini kita pun dapat melakukan beberapa tindakan buat mengantisipasi sebelum terjangkit chikungunya atau supaya tak terjangkit kedua kalinya. Beberapa tindakan ini ini diantaranya ialah Gerakan 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur). Gerakan bakal mencegah nyamuk bersarang & berkembang biak. Tapi bila nyamuk sudah terlanjur berkembang biak, maka tindakan massal pemberantasan nyamuk seperti pogging bisa dilakukan.

Selain itu kita pun dapat mengantisipasinya dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Ditambah pun dengan melancarkan gerakan anti pakaian bergantungan. Sebab pakaian yg bergantungan bakal mengundang nyamuk buat hinggap & bersarang. 

Gejala Penyakit Chikungunya

Vektor berupa nyamuk ini berperan sebagai organisme yg menyebarkan virus chikungunya kedalam tubuh manusia. Sebenarnya nyamuk ini pun merupakan jenis nyamuk sama yg mengakibatkan demam berdarah yg umum mengakibatkan demam berdarah. Sehingga perlu di waspadai bila kita dihinggapi nyamuk ini.

Terkadang seseorang tak terlalu perhatian dengan gejal-tanda plu ini. Artinya mereka tanpa memeriksakannya menuju docter, umumnya hanya membelikan obat plu di apotik atau di warung-warung terdekat. Sehingga mengakibatkan tanda ini tak sehat sebab obat yg salah. Sebab terjadi cukup lama & seseorang ini pun belum mengkonsumsi Obat Chikungunya di apotik, maka terjadilah tanda-tanda yg berikutnya.

Berikut ialah beberapa tanda yg terjadi selanjutnya saat seseorang terserang Chikungunya.

1. Bercak kemerahan atau ruam di kulit.

Sesudah seseorang mengalami plu ringan lalu terjadilah bercak-bercah kemerahan di kulit seperti orang yg mau terserang cacar air. perkara tersebut umumnya terjadi di hari pertama saat demam melanda. namun lebih kerap di hari menuju 4-5 demam. Lokasinya umumnya di daerah wajah, badan, tangan, kaki & kadang ditemukan perdarahan di gusi.

2. Rasa Nyeri di persendian.

Rasa nyeri atau sakit di sendi merupakan keluhan yg kerap muncul sesudah timbul demam ini. perkara ini bisa bermanipestasi berat yg mengakibatkan kadang pengidap menjadi merasa lumpuh. umumnya sendi yg kerap dikeluhkan mulai sendi lutut, pergelangan, jari kaki, tangan, & tulang belakang.

3. Tiba-tiba mengalami demam yang tinggi

Kondisi demam yg kaya tersebut umumnya terjadi di demam yg selanjutnya sesudah hari pertama ini. Kondisi tersebut umum ditandai dengan menggigil & wajah yg kemerahan. Sedangkan panas yg kaya ini berlangsung selama 2-4 hari lalu kembali normal.

4. Terasa Sakit pada bagian otot

Kondisi ini umumnya terjadi di seluruh otot khusnya di otot bagian kepala & daerah bahu. Terlebih pun dapat hingga terjadi pembengkakan di pada otot sekitar mata kaki.

5. Mengalami Sakit kepala

Rasa sakit kepala merupakan keluhan yg kerap ditemui bersamaan dengan keluah-keluhan yg lainnya.

6. Tubuh mengalami Kejang

Kejang umumnya ditemui di anak-anak dampak dari panas yg terlalu tinggi, tapi kejang ini kadang terjadi bukan dengan cara langsung oleh penyakitnya.

7. Tanda lain yg mungkin terjadi

Kondisi tersebut jarang terjadi, namun juga pernah terjadi yakni adanya pembesaran kelenjar getah bening di bagian leher.

Demkianlah beberapa tanda yg bisa terjadi & mengindikasikan seseorang terjangkit oleh Chikungunya. Sebenarnya Chikungunya umum terjadi di daerah yg mengalami curah hujan tinggi. Seperti di daerah sebagian besar yg berada di Asia & Asia Tenggara, Aprika Barat, Aprika Timur, & di sekitar Lautan Hindia.

Cara Penyebaran Penyakit Chikungunya

Penyakit Chikungunya telah ditemukan dihampir enam puluh negara di berbagai benua termasuk di Asia, Aprika, Eropa & bahkan di Amerika. buat penyebaran atau buat tentang bagaimana penyakit Chikungunya menjangkiti seseorang, berikut penjelasannya:

Penyakit Chikungunya dari Gigitan Nyamuk

Virus penyakit Chikungunya ditularkan di manusia oleh gigitan nyamuk terutama nyamuk betina. Pada umumnya, nyamuk yg berperan dalam penyebaran virus penyakit Chikungunya ialah nyamuk Aedes aegypti & Aedes albopictus. Kedua jenis nyamuk tersebut juga yg merupakan nyamuk faktor penyebab adanya tanda demam berdarah dengue atau DBD. umumnya kedua jenis nyamuk tersebut menggigit di saat siang hari. Meski penyebaran virus tersebut melalui nyamuk, tapi alangkah baiknya buat tahu bagaimana cara mencegah demam berdarah dengue supaya tak memunculkan penyakit lain yg berbahaya.

Dari Ibu Menular Kepada Bayinya

Ibu melahirkan yg terinfeksi virus penyakit Chikungunya dapat menularkan penyakit ini di bayi yg baru dilahirkannya. Tapi, perkara tersebut jarang sekali terjadi.

Dikhawatirkan pun virus penyakit Chikungunya dapat menular di ibu dari proses menyusui. Sehingga, usahakan selalu menyusui di dalam ruangan yg mempunyai ventilasi yg baik.

Melalui Transpusi Darah

Banyak teori yg mengatakan bila virus penyakit Chikungunya bisa menular di seseorang jika ia melakukan transpuse darah, & ternyata darah yg telah ditranspusikan ini telah terinfeksi virus penyakit Chikungunya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obat chikungunya di apotik, semoga pembahasan kami yang penuh kekurangan ini bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Ammiin

BACA JUGA :

sumber : obatapotik.com

Obat Chikungunya di Apotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *